Semangat Kebaikan Semangat Bersyukur

fazar February 4, 2020 at 0:27

Hari-hari kita mestilah kita lalui dengan semangat kebaikan, apalagi kita sebagai insan muda yang memiliki tanggung jawab di masa mendatang, baik untuk diri pribadi keluarga lebih luas lagi masyarakat dan agama serta peradaban umat manusia itu sendiri. Semua mesti kita lewati dengan berpandangan luas dan terbuka, tidak satu arah apalagi sampai menyalahkan orang lain.  Semua adalah tentang iman, yakin, berbuat, takut kepada yang maha kuasa dan bertambah keimanan dalam menyerahkan kehidupan ini kepada dia yang maha mengatur dan mengurus semua yang ada dan nampak ini.

 

semua kita akan terus melewati hari-hari nya masing-masing, dengan berbagai macam pekerjaan dan kesibukan masing-masing atau kehidupan keseharian/kebiasaanya, disitulah kadang letak ke kacauan, ketidaktahuan dan ketidaktertiban akal dan budi, logika dan raga kita semua. ada yang terpuruk dan jatuh ada yang terus bertahan bahkan terus mengalami perbaikan dari semua sisi kehidupannya.

 

Maka penting teman-teman sekalian kita merumuskan kehidupan ini pada landasan iman yang kokoh dan beramal soleh sebagai bentuk konkret dari iman itu sekaligus sebagai pondasi yang utuh dari ibadah, kemudian tak lupa selalu mengingatnya Tuhan yang maha Kuasa Allah Swt. sebagai bentuk syukur akan semua karunianya kepada kita. tetap semangat dan jalani lini kehidupan kita masing-masing  dengan iman dan Islam.